SMK Negeri 1 Panji Situbondo

SMK NEGRI 1 Panii Berpatisipasi di Ajang Program Gizi Dalam Prestasi


SMK Negeri 1 Panji Situbondo 

NGTS {Nutrition Goes To School} Award atau Program Gizi untuk Prestasi adalah salah satu ajang berkedok Internasional yang telah dirintis sejak tahun 2016 oleh SEAMEO RECFON dimana mereka telah bekerjasama dan menghasilkan keputusan dengan berbagai Institusi di Asia Tenggara. Ajang ini bekerjasama dengan unit utama Kemendikbud RI terutama dengan penyelenggara Pelatihan Gizi dan Kesehatan dalam Jaringan.

Acara yang bertujuan untuk mendukung para siswa menjadi siswa yang AWESOME {Aktif, Bergizi baik, dan Cerdas} ini diikuti oleh seluruh guru di Indonesia baik tingkat SD, SMP, maupun SMA-SMK sederajat. Mereka bersaing untuk menjadi 30 finalis Nutrition Goes To School Award di SEAMEO RECFON Centre, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta pada Kamis (31/10/2019) kemarin.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para guru yang telah berusaha membantu dan ikut berkontribusi dalam proses implementasi program gizi untuk prestasi. Ajang ini memiliki komponen kegiatan terintegrasi diantaranya edukasi gizi, kebun sekolah, kantin sehat, manajemen berbasis sekolah, advokasi kebijakan sekolah, dan sistem informasi dengan memberdayakan masyarakat sekolah.

SMKN 1 Panji turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Setiap sekolah wajib memiliki sebuah tim dimana setiap tim wajib mempresentasikan tentang programs. Adapun tim perwakilan SMKN 1 Panji meliputi Suprihartono, S.Pd. MM, Drs. Puji Santoso, M.MPd, Nur Fitryazizah D.H, S.Si, Irene Susanti, SP, Nila Viva Rahman, S.Pi, Al Faizin, M.Pd, dan Sugiwardjo, S.Pd.

Setelah mengikuti berbagai macam kegiatan dan mempresentasikan berbagai macam programs, diputuskan bahwasanya SMKN 1 Panji terpilih dalam 30 finalis Nutrition Goes To School {NGTS} ini. Tim yang telah terpilih dalam 30 finalis tersebut akan menerima hadiah sebagai bentuk penghargaan pada Jumat (01/11/2019) di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Pesan saya hanya satu, tidak menang tidak menyurutkan sekolah kita untuk terus berusaha menciptakan pola hidup sehat di SMKN 1 Panji demi tercetak generasi penerus yang sehat berprestasi", kata ibu Fitri ketika diwawancarainya.


0 Komentar

Tulis Komentar